Sukses

Mengatasi Infeksi Jamur di Kaki

04 Feb 2021, 18:14 WIB
Wanita, 29 tahun.

Hallo dok, kaki saya sakit awalnya terkena jamur cukup parah krna sampai bengkak dan bernanah. 3 hari yg lalu sudah brobat k klinik trdekat dan dibersihkan. Hari ini harusnya check up dan buka perban. Tp suami blm smpat antar. Saya lihat masih ada yg basah blm kering semua. Apa yg harus saya lakukan skrng? Terima kasih.

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdri, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Infeksi jamur di kaki memang sering menjadi masalah di masyarakat. Penyakit ini disebabkan oleh jamur parasit yang terus berkembang dan menimbulkan gejala. Penyakit ini memang agak sulit disembuhkan, selain lama dan Anda harus benar-benar disiplin untuk menghindari faktor pencetus seperti kelembapan, kebersihan, dan sebagainya.

Untuk mengatasi jamur ini yang terpentingadalah menjaga kebersihan tubuh, selain itu obat-obat anti-jamur (fungisid) juga dapat membantu dalam membasmi jamur, namun golongan obat ini adalah obat keras yang artinya harus dengan resep dokter.

Sebaiknya memang perban diganti tepat waktu dan rutin. Ini menunjang kesembuhan dari infeksi jamur kaki tersebut. Jika ada waktu, sebaiknya Anda kontrol kembali untuk mengganti perban.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar