Sukses

Mengatasi Gonore

04 Feb 2021, 17:19 WIB
Pria, 23 tahun.

Selamat malam dok, Dulu saya pernah dinyatakan sakit gonore dan sekarang sakit saya kambuh lagi setelah berhubungan badan beberapa hari lalu. Tapi kali ini saya tidak merasakan demam seperti waktu pertama sakit dulu. Tidak ada rasa nyeri di penis, tidak sakit juga ketika kencing. Dan cairan nanah yang keluar hanya sedikit. Obat antibiotik seperti apa yang bisa saya dapatkan di apotik dok? Karena saya malu kalau harus ke dokter atau klinik kesehatan, tolong bantuannya terimakasih.

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdr, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Gonore merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonore yang pada umumnya ditularkan melalui hubungan kelamin, tetapi juga kontak secara langsung dengan eksudat (cairan tubuh) yang infektif.

Dalam mengatasinya, diperlukan penegakan diagnosis terlebih dahulu, yaitu dengan cara dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung. Lalu, antibiotik yang diberikan juga harus dibeli dengan resep dokter dengan dosis dan cara penggunaan yang sesuai. Jadi, diharapkan Anda tidak membeli obat sembarangan secara langsung ke apotek.

Karena, jika Anda salah menggunakan antibiotik, bisa timbul masalah baru, yaitu resisten antibiotik. Resisten ini adalah bakteri menjadi kebal terhadap antibiotik, sehingga jika Anda terinfeksi kembali akan lebih sulit dalam pengobatannya.

Kami sarankan Anda tetap berkonsultasi dengan dokter untuk dilakukan evaluasi dan mendapat penanganan yang tepat.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar