Sukses

Nyeri ulu hati setelah konsumsi obat

29 Jan 2021, 07:43 WIB
Wanita, 29 tahun.

dok, tangan ayah saya tiba-tiba bengkak saat memotong bambu padahal tidak ada luka bekas gigitan hewan ataupun terkena beban berat. karena tiba-tiba terasa nyeri dan selang beberapa menit langsung bengkak dan terasa sakit tak tertahan. setelah di bawa di rawat di rs ada perubahan bengkaknya berkurang dan bisa di gerakkan. karena dari rs pun tidak tau apa penyebabnya. namun karena sudah tidak ada keluhan dan tinggal bengkak sedikit jadi di izinkan pulang dan di berikan obat dari rs. Namun setelah sampai di rumah dan minum obatnya ayah saya mengeluh nyeri di ulu hati setiap minum obatnya. akhirnya ayah saya tidak mau minum obatnya. saya mau tau itu penyebab sakit ulu hatinya kenapa dan apa yang harus saya lakukan sedang tangannya di tanya sudah tidak aa keluhan sakit.

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Sdri

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Terdapat beberapa obat yang dapat menyebabkan efek samping nyeri ulu hati. Apakah konsumsi obat setelah makan? Apakah ada gangguan lambung sebelumnya? Bila sebelumnya dikonsumsi sebelum makan, dicoba dikonsumsi setelah makan. Bila keluhan tetap muncul, sebaiknya hentikan konsumsi obat tersebut dan lakukan konsultasi ulang untuk mendapatkan terapi yang lain. 

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar