Sukses

Resiko Infeksi Menular Seksual

28 Jan 2021, 11:12 WIB
Pria, 19 tahun.

Hallo dok, Saya masih berumur 19 tahun bulan depan mau umur ke 20 tahun, Saya pengen sekali melakukan hubungan badan(seks), dimana saya rencananya mau booking PSK (Pekerja Seks Komersial) yang masih berumur 24 tahun. Tetapi saya masih ragu" untuk melakukan hal tersebut karena ada beberapa pertanyaan yg masih ada di kepala saya. Tetapi saya pengen sekali melakukan hubungan badan dengan PSK tersebut di karena rasa ingin tahu saya sangat besar mengenai rasanya melakukan hubunhan badan secara langsung. Berikut ini beberapa pertanyaan saya dok: 1. Apakah aman dari penyakit menular jika sudah menggunakan (Kondom) saat melakukan hubungan badan dengan PSK? 2. Apakah aman dari penyakit menular jika melakukan hubungan badan penis hanya masuk ke vagina saja yg sudah menggunakan kondom. Tidak melakukan*No Oral,No Lesbian,No Anal dll* penis hanya masuk ke Vagina saja? 3. Apakah aman dari penyakit menular kalau saya hanya mengesek" kan penis saya yg sudah pakek kondom di tengah" payudara PSK tersebut dan sampek keluar sperma, Jari saya masuk ke dalam Vagina, Menghisap payudara, dan mencium pipi PSK yersebut. *Penis tidak masuk ke Vagina*? 4. Apakah aman dari penyakit menular saya masih berumur 19 tahun yang mau umur 20 tahun di bulan depan berhubungan badan dengan PSK yang sudah berumur 24 tahun, tetapi tetap menghunakan Kondom? 5. Apakah aman dari penyakit menular kalau saya menghisap atau menjilat" vagina PSK tersebut? Mohon maaf dok kalau pertanyaan saya banyak🙏🏻, saya harap dok bisa memberikan jawaban dari pertanyaan" saya semua.Terimakasih🙏🏻🙏🏻

Halo

Saya mengerti keluhan yang Anda sampaikan dan saya mengerti kekhawatiran Anda.

1. Penggunaan kondom menurunkan resiko tertular infeksi menular seksual (IMS). Jadi, resiko tertular masih ada namun berkurang.

2. Seks dengan penetrasi vagina memiliki resiko penularan  IMS. Pemakaian kondom akan mengurangi resiko ini, namun masih bisa tertular.

3. Penularan IMS dapat terjadi melalui seks vagina, seks anal, maupun oral seks. Berciuman umumnya memiliki resiko penularan lebih rendah, namun masih memungkinkan (misalnya penularan virus herpes simplex dan CMV).

4. Penggunaan kondom menurunkan resiko tertular infeksi menular seksual (IMS). Jadi, resiko tertular masih ada namun berkurang.

5. Oral seks dapat menularkan infeksi menular seksual.

 

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7   

Semoga sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar