Sukses

Psikopat

15 Jan 2021, 18:02 WIB
Wanita, 14 tahun.

apa yang harus dilakukan jika kita bertemu psikopat

Terima kasih telah bertanya seputar psikopat melalui fitur Tanya Dokter.

Hal yang paling mencolok dari seorang psikopat adalah ia dapat melakukan tindakan yang melanggar norma tapi tidak merasa bersalah. Mereka juga identik dengan sikap impulsif.

Pelaku melakukan suatu tindakan di luar aturan atau norma sosial yang ada, entah itu perusakan atau menyakiti orang lain. Pokoknya hal-hal yang merugikan pihak lain. Biasanya mereka tidak pernah merasa bersalah.

Psikopat berjumlah sekitar 1% dari populasi umum dan dapat menjadi anggota masyarakat yang produktif. Kurangnya emosi dalam diri mereka seperti kecemasan dan ketakutan, membuat mereka tetap tenang dalam situasi yang menakutkan. Psikopat bereaksi jauh lebih dan tidak intens dalam situasi yang membangkitkan rasa takut. Bila ada, mereka pun tetap tenang.

Psikopat juga bisa sangat menawan, bahkan jika hanya di ‘permukaan’. Mereka juga memiliki kemampuan untuk berani mengambil risiko, bersikap kejam, berorientasi pada tujuan, dan membuat keputusan berani.

Satu hal yang pasti, psikopat bisa berada di sekitar Anda. Selalu waspada, ketahui ciri-cirinya, cukup hindari dan jangan coba-coba untuk mencari masalah dengannya.

Berikut kami sertakan artikel lain yang dapat anda baca.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar