Sukses

Diare Pada Anak

15 Jan 2021, 11:29 WIB
Wanita, 22 tahun.

selamat siang dok. saya mau menanyakan masalah anak saya anak saya umur 5 bulan sekarang. dari umur 4 bulan Sampai sekarang mengalami diare awalnya setiap hari 10 kali tapi sekarang sehari 5 kali dalam sehari dan masih susu ekslusif setelah saya bawa ke bidan 3 kali nggak sembuh sembuh dan saya bawa ke dokter anak katanya nggak kenapa kenapa tapi sampai sekarang diare masih lanjut sudah satu bulan lebih... mohon solusinya yah dok apa yang harus saya lakukan apakah penyebabnya dan penangananya seperti apa??? terimakasih dok

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Bu, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Setiap bayi memiliki pola BAB yang berbeda, terutama pada bayi yang memperoleh ASI eksklusif. Ini tergantung juga dengan banyaknya ASI yang diminum bayi.

Di usia 5 bulan, memang masih wajar bayi BAB sebanyak 5 kali, asalkan konsistensi fesesnya masih dalam batas normal. Jadi, yang perlu ibu perhatikan adalah konsistensi fesesnya harus tetap lunak, tidak berlendir, dan tidak berdarah.

Selain itu diperhatikan juga apa perut anaknya kembung atau tidak. Perhatikan juga apa berat badannya bertambah atau tidak.

Jika konsistensi normal, perut tidak kembung, berat badan bertambah, maka ibu tidak perlu khawatir.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar