Sukses

Nyeri Perut Tembus ke Pinggang Belakang

06 Jan 2021, 21:28 WIB
Wanita, 17 tahun.

Dok saya mau tanya, kenapa perut saya tiba tiba sakittt sekali hingga tembus ke pinggang dan tulang belakang, namun bukan perut bagian bawah, dan sakitnya itu cuma beberapa menit aja dok, lalu reda sendiri, tapi besoknya begitu lagi, kira2 kenapa ya dok

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdri, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Sebelumnya izinkan saya bertanya. Di bagian mana tepatnya perut Anda yang sakit? Apakah ada mual/muntah? Apakah ada rasa kembung atau begah? Apakah ada demam? Apakah BAK dan BAB Anda bermasalah? 

Nyeri perut bisa disebabkan oleh berbagai penyebab. Jika nyerinya di perut tengah atas, kemungkinan penyebabnya karena gangguan pada lambung (maag). Jika nyeri di bagian kiri, kemungkinan penyebabnya karena infeksi saluran kemih, batu saluran kemih, batu ginjal, dan sebagainya. Jika nyeri di bagian kanan, kemungkinan penyebabnya infeksi pada pencernaan (usus buntu), gangguan pada empedu, gangguan pada ginjal, gangguan pada organ intim, dan sebagainya.

Masih diperlukan tambahan wawancara medis terkait keluhan Anda. Lalu, diperlukan juga pemeriksaan secara langsung untuk membantu diagnosis. Oleh karena itu, kami sarankan agar Anda langsung berkonsultasi ke dokter agar dapat dievaluasi dan mendapatkan penanganan yang sesuai.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu.

2 Komentar

  • Sit*

    Mlm dok saya mau nnya kenapa saya sakit pinggang tembus ke perut bagian kanan dan mual muntah terus bab kira2 gejala apa ya dok Terima kasih

  • Fir******rr

    Gejala saya sama dengan yang di atas, sakit perut depan sampai tulang belakang, tadi psebelum BAB tidak ada keluhan sama sekali tapi sesudah BAB jadi sakit bangit. Akhir"ini jadi sering sendawa, dan mual. Perut bagian kanan, kiri, depan atas dan belakang terasa sangat sakit.