Sukses

Cara Menurunkan Trigliserida

03 Jan 2021, 15:50 WIB
Wanita, 45 tahun.

Bagaimana cara menurunkan Trigliserida karena saya cukup tinggi Trigliserida nya 277.3

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Bu, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Trigliserida adalah salah satu jenis lemak yang terdapat dalam darah sebagai cadangan energi bagi tubuh. Tapi, jika kadarnya tinggi di dalam tubuh, dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung dan stroke.

Untuk menurunkan kadar trigliserida, yang dibutuhkan adalah mengurangi konsumsi lemak, alkohol, dan karbohidrat. Selain itu, olahraga aerobik atau olahraga yang membakar lemak perlu dilakukan. Kadar trigliserida tinggi juga dapat dikurangi dengan mengonsumsi omega-3 yang banyak bersumber dari ikan. Secara umum, makanan yang baik dikonsumsi oleh orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi adalah sayur-sayuran dan buah-buahan. Bahan makanan seperti kacang kedelai, kacang-kacangan, ikan salmon, bawang putih, bayam, margarin, teh dan cokelat terbukti dapat membantu menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Anda juga dapat mengkonsumsi buah-buahan seperti jeruk nipis, apel, jambu biji, alpukat, mangga, bluberry, anggur dan lain-lain.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar