Sukses

Demam, sakit kepala hebat

01 Jan 2021, 09:13 WIB
Wanita, 21 tahun.

Selamat siang dok. sudah 5 hari lalu ibu saya sakit demam, sakit kepala hebat, kadang batuk, dan pilek. Pagi ini ibu mulai sembuh tinggal sakit kepalanya saja, meski sakit sekali. Saya tidur bersama ibu. Dan pagi ini saya juga merasakan sakit kepala hebat dibagian kepala atas dok + demam ringan. Mungkin ini sama seperti yg dirasakan ibu saya, alias saya tertular. Akhirnya dari pagi saya tidur di kasur, namun siang ini ketika saya terbangun. Saya merasakan sekujur badan saya sakit/pegal semua. Mulai dari ujung kaki kanan, pinggul, hingga punggung belakang. Kemudian saya bertanya pada ibu, ternyata ibu juga merasakan pegal sekujur tubuh juga saat sakit kemarin. Sungguh rasanya sakit semua. Apakah ini normal terjadi kepada orang sakit kepala ? Kemungkinan penyakit apa yg sedang saya dan ibu derita ? Dan apa solusinya ? Mohon jawabannya dok , terimakasih🙏🏻

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Sdri

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Apakah Anda punya kontak dengan pasien yang positif covid? Atau Anda habis berpergian dari zona merah? Apakah pekerjaan Anda berkaitan dengan kesehatan?Jika salah satu ya, kemungkinan risiko tertular ada.

Virus corona atau COVID-19 ini menular dengan sangat cepat terhadap sesama manusia. Gejala yang ditimbulkan pun hampir sama dengan gejala batuk dan flu pada umumnya. Selain itu, orang yang terinfeksi bisa juga tidak menimbulkan gejala. Gejala virus corona, yaitu:

- Batuk kering

- Bersin

- Hidung meler

- Sakit tenggorokan

- Demam tinggi

- Sesak napas

- hilangnya kemampuan mengecap dan menghidu (mencium bau)

Jika Anda tidak ada riwayat berpergian dan bukan tenaga medis, jika ada keluhan sebaiknya lakukan karantina mandiri dirumah selama 14 hari. Apabila batuk, demam, hingga sesak nafas tidak juga reda dan timbul gejala lain seperti diatas, silahkan melakukan pemeriksaan langsung ke dokter. Untuk sementara, Anda bisa mengkonsumsi makan yang bergizi, minum banyak, istirahat cukup dan juga bisa tambahkan mengkonsumsi vitamin untuk menambah daya tahan tubuh. Kumur dengan air garam hangat juga dapat mengatasi keluhan gatal atau terasa tak nyaman di tenggorokan.

Cara Tepat Memberitahu Anda Terkena COVID-19

Hati-Hati, 5 Penyakit Ini Berawal dari Demam

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar