Sukses

Hubungan Antara Keguguran dan Tidak Mual Muntah Selama Kehamilan

22 Dec 2020, 07:48 WIB
Wanita, 25 tahun.

Apa penyebab terjadinya tidak mengalami mual muntah selama kehamilan Saya mengalami pendarahan ringan keluar lendir bercampur dengan darah,saya langsung pergi usg ,kata dokter yang periksa bahwa si janin tidak berkembang dengan baik, dokter dibilang saya kehilangan mual muntah selama kehamilan Den dokter langsung bilang bahwa bayi saya meninggal dalam kandungan disebut kematian mudigah Yang pengen tanya kan apa pengaruh tidak mengalami mual muntah selama kehamilan dapat mengakibatkan bayi tidak berkembang di dalam rahim ,dan apa penyebab kematian mudigah itu dok Terima kasih

Terima kasih telah bertanya seputar keguguran dan tidak mual muntah selama kehamilan.

Kematian mudigah (embrio) pada trimester awal kehamilan, artinya Anda cukup subur tetapi terdapat masalah perkembangan kehamilan. Ada baiknya Anda berkonsultasi langsung dengan ahli penyakit dalam khusus darah (ahli hematologi) untuk mencari kemungkinan adanya masalah dengan sirkulasi darah sehingga menyebabkan suplai darah ke janin tidak baik yang dapat mengakibatkan kematian janin atau keguguran. Kalau ada masalah di darah tentu harus dikoreksi dulu sebelum hamil lagi. Memang sebagian kasus kematian mudigah tidak diketahui penyebab pastinya.

Mengenai hubungan antara tidak mual muntah selama kehamilan, yang dimaksud bukanlah tidak mual muntah merupakan penyebab dari terjadinya keguguran, namun sebaliknya. Mual muntah saat kehamilan kerap terjadi salah satunya akibat meningkatnya hormon kehamilan yang diproduksi oleh plasenta aktif selama kehamilan. Saat terjadi kematian embrio atau keguguran, maka hormon kehamilan tak lagi diproduksi sehingga mual dan muntah tidak dirasakan.

Tentunya, tak semua ibu hamil pun merasakan mual muntah ini namun tetap dapat mengalami proses kehamilan yang normal. Jadi, kejadian ini sangat bervariasi pada tiap orang dan bisa saja sama sekali tidak berhubungan antara satu dengan yang lainnya.

Demkian yang dapat kami jelaskan seputar keguguran dan tidak mual muntah selama kehamilan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar