Sukses

Seputar Isolasi Covid-19

15 Dec 2020, 22:24 WIB
Pria, 41 tahun.

Bismillah, selamat siang, Diawal bulan november saya sakit asam urat dan typus. tgl 12 november saya rapidtest dengan hasil reaktif, saya melakukan isolasi mandiri. tgl 30 november saya rapidtest lagi dengan hasil reaktif. Dan tanggl 5 Desember dilakukan swabtest dengan hasil positif. tapi kondisi badan saya saat ini sudah sehat dan normal lg, tanpa ada gelaja apa2. yang saya tanyakan, bagaimana dengan kondisi saya sekarang ini, apakah saya harus isolasi lg, dan sampai kapan. karena saya juga harus mencari nafkah untuk keluarga saya. mohon pencerahannya. Terima kasih banyak sebelumnya.

Terimakasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Menurut pedoman penatalaksanan COVID19 terbaru, apabila swab positif (tidak ada gejala atau gejala ringan) maka diwajibkan isolasi mandiri selama 10 hari (terhitung dari tanggal swab). Jadi, apabila Anda swab tanggal 5 Desember (dengan hasil positif), maka tanggal 14 Desember isolasi Anda sudah berakhir. 

Meski demikian, tetap lakukan protokol kesehatan seperti gunakan masker, jaga jarak, serta cuci tangan. Jangan lupa konsumsi makanan yang bergizi secara teratur, jika perlu konsumsi suplemen seperti vitamin C atau D untuk membantu menjaga daya tahan tubuh Anda.

Demikian informasi yang dapat disampaikan.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar