Sukses

Mengatasi Kulit Kering

04 Dec 2020, 10:10 WIB
Wanita, 14 tahun.

Dok,umur saya 14 tahun tetapi kulit tangan dan kaki saya kok sudah terlihat sekali keriputnya ya dok?dan telapak tangan saya sidik jari nya sangat tipis dan suka mengelupa dan berkeriput,begitu pun dengan kaki saya.bagaimana cara menghilangkan keriputnya ya dok?dan bagaimana cara mengembalikan sidik jari yang menipis?

Terima kasih telah menggunakan fitur tanya dokter.

Kami mengerti kekhawatiran Anda. 

Kemungkinan yang Anda alami adalah tipe kulit kering dimana kulit terlihat lebih tipis, berkeriput dan mudah mengelupas. Sebelumnya apakah ada riwayat alergi terhadap suatu produk yang Anda gunakan? Adakah kecenderungan menggunakan detergen atau sabun cuci piring sebelum keluhan muncul?

Bisa juga kondisi anda terjadi akibat iritasi detergen yang berkontak dengan kulit Anda. 

Untuk memastikan penyebab dan kondisi kulit Anda sebaiknya melakukan pemeriksaan lanjutan di dokter. 

Berikut cara melembabkan kulit yang kering:

1. Pilih Pelembap yang Tepat

Pelembap yang tepat dapat mengatasi kulit kering dengan memberi nutrisi lebih pada sel-sel kulit, mengurangi kedalaman dan keparahan keriput serta garis-garis halus. Jika timbul keriput pada kulit kering Anda, sebaiknya hindari bentuk produk kulit seperti serum dan gel. Pilihlah produk berbentuk krim yang lebih tebal dengan tekstur yang lebih lunak. 

2. Hindari Mandi Air Panas

Mandi air panas dapat meluruhkan minyak alami dari sel kulit sehingga mengurangi kelembapan kulit. Hal itulah yang menyebabkan kulit menjadi kering dan mudah keriput. 

3. Perhatikan Kandungan Bahan-bahannya

Untuk kulit kuring dan berkerut, pilihlah krim atau suplemen penunjang kulit yang mengandung astaxanthin, collactive, soy isoflavone, dan vitamin A, B2, B6. Astaxanthin merupakan antioksidan yang berfungsi menjaga elastisitas kulit, melembapkan dan memperbaiki struktur kolagen pada kulit yang rusak akibat radikal bebas.Collactive terdiri dari kolagen yang berfungsi sebagai antikerut sehingga mampu menjaga kelenturan kulit dan meminimalisir terjadinya garis halus dan kerutan. Soy Isoflavone adalah phytoestrogen yang terbukti dapat menstimulasi pembentukan kolagen dan elastin, serta menghambat kerusakan kolagen. Sementara itu, vitamin A, B2, B6 bekerja secara sinergis untuk menutrisi kulit. 

Demikian, semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar