Sukses

Kadar Gula Naik pada Penderita Diabetes

30 Nov 2020, 14:43 WIB
Pria, 74 tahun.

Kulit gatal2 , Gula darah puasa 136 ,2jam PP lebih 200, Makan Obat pagi sebelum breakfast DIAMICRON.60,Malam sebelum Dinner TRA JENTA.5mg , Apa perlu ganti obat lain.

Terima kasih telah bertanya seputar pengobatan diabetes melalui Tanya Dokter.

Kulit gatal yang Anda alami bisa merupakan efek dari kadar gula darah yang tinggi, namun bisa juga akibat dari hal lain. Selain minum obat untuk menjaga kadar gula darah normal, bagaimana dengan gaya hidup dan pola makan? Apakah sudah menjalani perubahan yang dianjurkan untuk penderita diabetes seperti olahraga rutin, menjaga berat ideal, dan memperhatikan menu makan dan minum rendah gula termasuk membatasi konsumsi karbohidrat? Hal ini juga berpengaruh terhadap fluktuasi kadar gula darah seorang penderita diabetes.

Terkait OHO atau obat hipoglikemik oral sebagai terapi diabetes di rumah, Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter yang merawat kondisi diabetes Anda. Dengan kadar gula darah seperti yang diinfokan, memang ada kemungkinan penggantian regimen obat misalnya menjadi metformin atau insulin. Namun hal ini sebaiknya dikonsultasikan langsung kepada dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan dengan seksama dan sesuai dengan riwayat penyakit Anda.

Demikian yang dapat kami sampaikan terkait diabetes, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar