Sukses

Nyeri Ulu Hati yang Tak Kunjung Sembuh

30 Nov 2020, 10:17 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok kenapa ya ulu hati saya sakit banget ketika narik nafas. Saya udah kedokter tapi belum ada perubahan juga masih sakit ulu hatinya itu kenapa ya dok. Saya punya sakit maag dok

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang ibu rasakan.

Sebelumnya izinkan saya bertanya, Sudah berapa lama keluhan ini Anda rasakan? Apakah makan tidak teratur/sering telat? Apakah ada keluhan mual,muntah? 

Dari keluhan nyeri ulu hati , terasa panas dan perut begah adalah hal-hal yang sering dirasakan saat adanya peningkatan asam lambung (maag). Penyakit maag adalah ganguan pada lambung dimana terjadi peningkatan asam lambung. Maag itu sebenarnya dapat disebabkan oleh banyak hal seperti infeksi kuman H.Pylori, stres, sering telat makan dsb.

Untuk mengatasinya Anda dapat mengkonsumsi obat maag selama minimal 2 minggu untuk mengatasi keluhan Anda, makan lebih sering dengan porsi sedikit, hindari makanan pedas/asem dan yang mengandung gas. Serta jika tidak ada perubahan dapat disarankan pemeriksaan endoskopi atau teropong lambung. 

Jika keluhan masih belum membaik, saya sarankan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter untuk dievaluasi lebih lanjut.

 

0 Komentar

Belum ada komentar