Sukses

Meningkatkan libido

24 Nov 2020, 17:49 WIB
Pria, 37 tahun.

Halo dok..saya pria berumur 37 tahun dan sudah menikah yang saya ingin tanyakan.. bagaimana meningkatkan libido atau gairah seks yang menurun/ hormon testosteron menurun..

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Bapak

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Nafsu seksual atau dalam kedokteran disebut dengan libido disebabkan oleh berbagai faktor seperti: fisik, emosional dan psikiologis. Secara umum penurunan libido disebabkan oleh:

  • Kelelahan: Jumlah jam tidur kurang dari enam jam berkaitan dengan mendorong penurunan dorongan seks. Menurut para ahli, kurang  tidur kronis bahkan kurang tidur selama semalam akan menurunkan kadar testosteron yang mempengaruhi dorongan seks pada pria dan wanita.
  • Berat badan tidak ideal, kegemukan dapat mempengaruhi hormon yang pada akhirnya berpengaruh pada gairah seks selain itu juga orang gemuk dapat merasa kurang percaya diri dalam melakukan hubungan seks
  • Gaya hidup tidak sehat. Terlepas dari efek terhadap kesehatan, perokok dan pecandu alkohol cenderung memiliki dorongan seks yang lebih rendah. Sedangkan mereka yang aktif secara mental dan fisik lebih cenderung memiliki gairah seks yang normal.
  • Stres

Apakah Anda sudah memiliki pola makan dan pola hidup yang sehat? Bagaimana dengan pola aktivitas Anda? Adakah stres yang sedang Anda alami? Dengan memperbaiki hal-hal diatas, maka dengan otomatis libido akan meningkat. Adapun obat-obat yang disebutkan meningkatkan libido belum terbukti secara medis dan dikhawatirkan tidak aman.

7 Kebiasaan Ini Bisa Tingkatkan Libido Anda

Pakai Aromaterapi Berikut Ini untuk Meningkatkan Gairah Seksual

6 Makanan Penyebab Gairah Seksual Menurun

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Bapak dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.  

0 Komentar

Belum ada komentar