Sukses

Cabut Gigi Di Sebalah Gusi yang Bengkak

13 Nov 2020, 20:02 WIB
Pria, 25 tahun.

Dok, saya punya permasalahan pada gigi saya saya ingin melakukan pencabutan di ketiga gigi belakang saya yang berlubang, namun saya memiliki gusi bengkak yang tidak hilang sejak 8 bulan yang lalu. gusi yang bengkak posisinya bukan di gigi yang ingin saya cabut, namun tepatnya di sebelah gigi yang berlubang dok dan kebetulan juga di posisi gusi yang bengkak tersebut gigi saya pernah ditambal dok apakah aman untuk melakukan pecabutan gigi ?

Halo Saudara,

Saya mengerti keluhan yang Anda rasakan, gigi Anda yang berlubang mungkin saja masih bisa dirawat oleh dokter gigi. Jenis perawatannya tergantung dari kondisi gigi dan seberapa banyak mahkota gigi yang tersisa. Bila masih memungkinkan dapat ditambal biasa, namun bila gigi sudah non-vital (saraf gigi sudah mati) maka harus dirawat saluran akar terlebih dulu. Sedangkan pencabutan dapat dipilih jika memang sudah tidak ada lagi perawatan yang bisa dilakukan.

Untuk gusi yang bengkak pada daerah gigi yang ditambal kemungkinan gigi tersebut mengalami infeksi. Apakah gigi Anda terasa sakit pada daerah tersebut? Untuk mengatasinya tambalan harus dibuka terlebih dahulu lalu dilakukan perawatan kembali. Ada baiknya untuk segera melakukan pemeriksaan secara langsung dengan dokter gigi agar kondisi tidak bertambah parah dan dapat diatasi dengan perawatan yang tepat.

Baca juga:

- Perlukah Gigi Berlubang Dirawat di Dokter Gigi?

Gigi Berlubang, Ditambal atau Dicabut?

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/Android.

0 Komentar

Belum ada komentar