Sukses

Pemasangan Behel Pada Rahang Bawah

11 Nov 2020, 18:40 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok saya sudah memakai behel selama kurang lebih 7 th, sebelumnya gigi geraham saya dicabut karena gigi saya tidak rata saya hanya memakai behel atas dan gigi saya sudah tidak pas lagi pada Midline. Akhir-akhir ini saya merasa gigi saya lebih menarik ke sebelah kiri dan menyebabkan rahang saya tertarik kesebelah kiri dan terlihat lebih besar sebelah kiri pipi saya, itu bagaimana ya dok? apakah saya harus melakukan pemasangan behel bawah juga atau tidak ada pengaruhny? dan apakah bisa balik normal lagi dok?

Halo Saudari, 

Saya mengerti keluhan yang Anda rasakan, perawatan orthodontik atau behel yang dilakukan oleh dokter gigi berguna untuk memperbaiki susunan gigi geligi yang tidak rapi dan juga kurang harmonis. Memang disarankan untuk memasang behel pada rahang atas maupun rahang bawah, supaya susunan nya menjadi harmonis antara RA dan RB.

Berdasakan penjelasan Anda diatas,kondisi gigi Anda mungkin dapat kembali normal, namun perlu pemeriksaa secara rutin (kontrol ) ke dokter gigi hingga perawatan selesai. Ada baiknya Anda kembali lagi berkonsultasi dengan dokter gigi yang merawat behel Anda untuk dilihat kondisi dan jelaskan keluhan yang dimaksud sehingga dapat diatasi dengan tepat.

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/Android.

1 Komentar