Sukses

Kesembuhan TB Paru

02 Nov 2020, 14:31 WIB
Pria, 42 tahun.

halo dokter mau tanya saya Handry Aprizen sdh menjalani pengobatan lebih 6 bln tapi saya semenjak divonis dokter RS Haji bln okt 2019 TB paru dari hasil CT scan dan dahak tidak pernah ada untuk di cek hasilnya sampai saat ini tapi dokter RS Haji sdh memberikan jaminan sdh sembuh TB paru tapi menurut kantor saya bekerja harus ada hasilnya dahak biar lebih akurat lagi saya sdh membeli obat wood bromhexine HCL, 1 gelas teh manis, minum air garam yg saya baca di internet sdh saya lakukan gimana ya dokter solusinya agar saya mendapatkan jaminan sudah sembuh dari TB paru mohon infonya dokter makasih

Terimakasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Untuk mengetahui keberhasilan pengobatan TB paru, tetap dilakukan pemeriksaan dahak dan rontgen ulang. Jika memang terbukti gagal pengobatan maka akan dilakukan evaluasi ulang dan pemeriksaan kekebalan bakteri, untuk kemudian diobati dengan obat yang lebih kuat untuk mengatasi kuman TBC tersebut. 

TB paru bisa sembuh. Yang mempengaruhi tingkat keberhasilan adalah kedisiplinan mengonsumsi obat anti tuberkulosis secara teratur. Sebaiknya Anda juga perlu kontrol ke dokter Anda untuk mengetahui respon pengobatan.

Demikian informasi yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar