Sukses

Seputar Alergi Makanan

30 Oct 2020, 11:07 WIB
Wanita, 23 tahun.

selamat pagi, saya mau bertanya tentang kasus alergi makanan seafood di kota jakarta, apakah alergi makanan seafood pernah menyebabkan kematian hingga harus dirawat? kira-kira apakah perlu dilakukan edukasi tentang alergi makanan seafood.. karena adik saya Salah satu yang pernah terkena alergi makanan, bagaimana cara penanganan yang tepat jika Kita sudah terkena alergi makanan? apakah ada obatnya? terima kasih

Halo

Saya mengerti keluhan yang Anda sampaikan dan saya mengerti kekhawatiran Anda.

 1. Gejala alergi dapat bervariasi, dari ringat hingga berat. Gejala berat dapat menimbulkan reaksi anafilaksis dimana dapat terjadi penurunan tekanan darah, sumbatan saluran pernapasan, dsb. Gejala alergi yang berat bisa menimbulkan kematian.

2. Edukasi kesehatan selalu penting dilakuan.

3. Yang pertama, pastikan daulu bahwa gejala yang dirasakan adik anda benar merupakan alergi makanan. Jika terbukti alergi, maka paling aman adalah menghindari makanan tersebut sehingga keluhannya tidak kambuh. Obat alergi tidak menyembuhkan alergi, namun meredakan gejala yang timbul apabila alergi kambuh.

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7   

Semoga sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar