Sukses

lidah buaya untuk mata minus

26 Oct 2020, 09:00 WIB
Wanita, 15 tahun.

Halo Dok,saya Maria. Saya masih kelas 10 dan sudah minus 5,saya baca baca di web internet cara mengurangi mata minus dengan beberapa cara secara alami yang misal dengan buah buahan,sayuran dan lain lain. Saya ingin mencoba dengan lidah buaya yang dijus,dan saya baca lagi efek sampingnya ada yang bagi saya berbahaya karena bisa timbul penyakit dalam,apakah itu benar dok? Terimakasih

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Sdri

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Lidah buaya dikenal memiliki daun yang tebal, lancip dan berdaging, yang dapat tumbuh sekitar 12 - 19 inci ( 30 - 50 cm ). Setiap daun penuh dengan jaringan berlendir yang menyimpan air, sehingga menjadikan daunnya tebal. Jaringan berlendir dan berisi air ini berbentuk seperti gel. Gel ini mengandung sebagian besar senyawa bioaktif dalam tanaman, termasuk vitamin, mineral, asam amino dan antioksidan.

Karena kandungannya yang beragam, tanaman lidah buaya ini sudah digunakan selama ribuan tahun untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, seperti gangguan kulit, masalah pencernaan, dan bahkan dapat menurunkan kadar gula darah. Selain itu, lidah buaya juga dikenal sebagai tanaman tropis yang dapat mengobati luka, salah satunya sunburn.

Namun, belum ada bukti bahwa lidah buaya membantu dalam mengurangi mata minus.

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan

5 Manfaat Lidah Buaya yang Belum Banyak Diketahui

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar