Sukses

Pengobatan Luka di Kelamin

26 Oct 2020, 10:10 WIB
Pria, 61 tahun.

obat/salep untuk kelamin luka

Terima kasih telah bertanya seputar luka kelamin melalui Tanya Dokter.

Berapa banyak lukanya? Apakah makin meluas? Tepatnya dimana saja luka tersebut? Adakah riwayat berhubungan seksual berisiko?

Mohon maaf kami belum dapat memberikan diagnosis pasti atas gejala Anda karena kurangnya data dari wawancara medis dan dibutuhkan pemeriksaan fisik. Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas. 

Sebaiknya, Anda memeriksakan diri Anda ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk keluhan tersebut sehingga dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan peyebab dari keluhan Anda dapat ditangani.

Masalah pada kelamin dapat disebabkan oleh berbagai penyebab, misal sifilis, herpes simpleks, atau luka lain. Perlu diketahui ukuran luka, apakah sakit, jumlahnya, letaknya, dan riwayat sebelumnya.

Masalah luka pada kelamin tidak boleh diobati sembarangan tanpa pemeriksaan dokter terlebih dahulu dan tanpa diketahui penyebabnya karena penyakit dapat tidak sembuh dan infeksi menjalar ke bagian atas. 

Demikian yang dapat kami sampaikan seputar luka kelamin, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar