Sukses

Mengobati Penyakit Gonore

26 Oct 2020, 08:55 WIB
Pria, 21 tahun.

halo dok, saya ingin bertanya mengenai penyakit gonore, saya mengalami gejala kencing nanah baru satu hari, bagaimana ya dok cara mengobati penyakit kencing nanah? saya saat ini sudah mengkonsumsi obat thiamycin, apakah itu sudah benar? berapa takaran dosis yang pas kalau memang sudah benar? terima kasih dok.

Terima kaish telah bertanya seputar pengobatan untuk gonore melalui Tanya Dokter.

Antibiotik adalah pengobatan untuk gonore. Pasangan seksual juga harus diperiksa dan diobati sesegera mungkin bila terdiagnosis gonore. Hal ini berlaku untuk pasangan seksual dalam 2 bulan terakhir, atau pasangan seksual terakhir bila selama 2 bulan ini tidak ada aktivitas seksual. Banyak antibiotika yang aman dan efektif untuk mengobati gonorrhea, membasmi N.gonorrhoeae, menghentikan rantai penularan, mengurangi gejala, dan mengurangi kemungkinan terjadinya gejala sisa.

Untuk mencegah penularan gonore, gunakan kondom dalam melakukan hubungan seksual. Jika menderita gonore, hindari hubungan seksual sampai pengobatan antibiotik selesai. Walaupun sudah pernah terkena gonore, seseorang dapat terkena kembali, karena tidak akan terbentuk imunitas untuk gonore. Sarankan juga pasangan seksual kita untuk diperiksa untuk mencegah infeksi lebih jauh dan mencegah penularan.

Antibiotik adalah pengobatan untuk gonore. Pasangan seksual juga harus diperiksa dan diobati sesegera mungkin bila terdiagnosis gonore. Hal ini berlaku untuk pasangan seksual dalam 2 bulan terakhir, atau pasangan seksual terakhir bila selama 2 bulan ini tidak ada aktivitas seksual. Banyak antibiotika yang aman dan efektif untuk mengobati gonorrhea, membasmi N.gonorrhoeae, menghentikan rantai penularan, mengurangi gejala, dan mengurangi kemungkinan terjadinya gejala sisa. Pilihan utama adalah penisilin + probenesid. Antibiotik yang dapat digunakan untuk pengobatan gonore, antara lain:

  • Amoksisilin
  • Ampisilin
  • Azitromisin
  • Cefotaxim
  • Ciprofloxacin
  • Ofloxacin
  • Spectinomisin

Obat-obat tersebut diberikan dengan dosis tunggal. Mengenai dosis dan cara penggunaan obat, kami anjurkan Anda kembali berkonsultasi dengan dokter agar lebih optimal.

Baca Juga

Demikian infoprmasi seputar gonore yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar