Sukses

Olahraga pada penyakit radang paru

26 Oct 2020, 06:54 WIB
Wanita, 20 tahun.

Selamat sore dok, saya ingin bertanya. Jika punya penyakit radang paru, diperbolehkan workout atau olahraga tidak? Jika boleh, olahraga seperti apa?

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Sdri

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.

Penyakit radang paru atau disebut pneumonia menyebabkan keluhan atau gejala pada sistem pernapasan seperti sesak napas, batuk, dll. Hal ini dapat mempengaruhi aktivitas sang penderita sehari-hari termasuk berolahraga.

Sebenarnya tidak ada larangan untuk olahraga pada penderita penyakit radang paru. Namun dianjurkan untuk mengetahui kapasitas masing-masing, karena tiap individu maupun gejala berbeda-beda. Pilihlah olahraga yang tidak akan mencetuskan keluhan pernapasan Anda. Contoh olahraga yang dapat Anda lakukan seperti jalan santai, sepeda, yoga, angkat beban, dan sebagainya.

Bantu Masa Pemulihan, Ini Pilihan Olahraga untuk Penderita TBC

6 Jenis Olahraga yang Baik untuk Penderita Asma

Benarkah Radang Paru Awal dari Gejala HIV?

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar