Sukses

Bintik Wajah

23 Oct 2020, 15:33 WIB
Wanita, 16 tahun.

Maaf dok saya ingin bertanya, mengapa wajah saya seperti banyak bintik bintik nya, bintik bintik nya juga lumayan besar, saat saya pakaikan masker himalaya juga terasa panas seperti terbakar, dan saat selesai memakai juga masih terasa panas, bagaimana solusinya dok??, kira" Apa yang harus saya lakukan agar bintik bintik di wajah saya hilang, atau masker atau perawatan wajah apa yang harus saya lakukan??.

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter dari Klikdokter.com untuk bertanya seputar bintik di wajah. 

Sudah berapa lama keluhan ini? Apakah ada riwayat alergi sebelumnya? Apakah ada perubahan penggunaan produk kosmetik / skin care?

Keluhan yang Anda utarakan tentunya akan lebih baik jika diperiksa bentuknya secara langsung. Namun berdasarkan cerita Anda mengenai bintik-bintik pada wajah didapat beberapa kemungkinan seperti gigitan serangga, jerawat (erupsi akneiformis), infeksi jamur (Pityrosporum follikulitis), maupun milia.

Tindakan yang dapat dilakukan tentunya sangat tergantung dengan diagnosis yang didapat melalui pemeriksaan langsung. Tindakan yang saat ini dapat dilakukan sementara waktu adalah dengan cara menjaga kebersihan wajah dengan produk sabun pembersih wajah dengan pH seimbang dan non komedogenik secara teratur 3x/ hari, kurangi pemakaian kosmetik dan segera bersihkan wajah setelahnya, gunakan produk pelembab ataupun sun block yang oil free dan non komedogenik.

Jika memang menggunakan masker tersebut dirasa panas terbakar, artinya kulit Anda tidak cocok dengan kandungan masker yang digunakan. Sebaiknya dihentikan karena bisa membuat kulit iritasi. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar bintik di wajah, semoga bermanfaat

Salam,

1 Komentar

  • Rusly Avianto

    perlu alat kesehatan untuk perawatan isolasi mandiri keluarga, lansia, sakit menahun dan lainnya hubungi kami aruslyb@yahoo.com akan kami kirimkan catalognya gratis khusus untuk jawa barat