Sukses

Perut Belum Kelihatan Besar di Awal Kehamilan

21 Oct 2020, 16:26 WIB
Wanita, 19 tahun.

Setelah kuret pada tanggal 31mei 2020, sampai sekarang saya belum mendapatkan haid, pada akhirnya saya coba periksa ke puskesmas, ternyata di tespack positif, masih belum percaya akhirnya saya mencoba untuk usg, dan kata bidan nya saya hamil, tapi perut saya tidak kelihatan membesar seperti ibu" hamil yg lain nya, apakah saya hamil?

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Bu, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Perlu Anda ketahui, perut ibu hamil saat masa awal kehamilan memang tidak langsung kelihatan membesar. Tapi seiring bertumbuh dan berkembangnya janin, perut Anda akan kelihatan membesar nantinya. 

Ukuran perut setiap ibu hamil pun pasti akan berbeda-beda. Oleh karena itu, tidak bisa disamakan perut Anda yang masih berada pada trimester awal dengan ibu hamil lain yang sudah memasuki trimester kedua atau ketiga.

Jika dari pemeriksaan dengan testpack positif dan hasil USG memang memperlihatkan kantung janin, berarti Anda memang hamil.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu.

1 Komentar

  • Dewii Amore

    dok saya pernah kb suntik 3 bulan cuma sekali , dan sekarang sudah 9 bulanan saya berhenti tapi kok masih belum hamil2 ya .. haid saya juga belum teratur . gimana ya dok itu?