Sukses

Mata Terasa Buram

21 Oct 2020, 15:32 WIB
Wanita, 34 tahun.

Selamat malam dok, saya sering mengalami penglihatan tiba2 buram apabila saya terlalu lama fokus pada 1 hal, misalnya menulis, membaca, atau pada saat melihat hp. Tetapi pada saat buram saya coba pejamkan mata sebentar penglihatan mulai normal kembali, mata jg sering terasa cape.. apakah ini gangguan serius pada mata dok?? Apa yg harus saya lakukan spy penglihatan kembali normal. Terima kasih.

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Bu, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Berdasarkan pernyataan Anda, mata buram yang dirasakan kemungkinan karena sindrom mata lelah. Kondisi ini biasanya diakibatkan pada saat menatap layar komputer, HP, gadget atau membaca dalam waktu lama mata cenderung untuk tidak berkedip.

Gejalanya ditandai dengan keluhan mata kering / berair, pandangan kabur / ganda, sensitif terhadap cahaya, gangguan konsentrasi, dan nyeri pada leher / bahu / punggung.

Untuk menghindarinya, Anda harus mengatur jarak mata ke layar gadget, atur pencahayaan, dan pastikan untuk mengistirahatkan mata setiap 20 menit selama 20 detik dengan memandang ke benda yang jauh. Apabila kiat sudah dilakukan dan keluhan masih ada hubungi dokter mata Anda untuk mengetahui adanya gangguan mata

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar