Sukses

Telapak Tangan dan Kaki Sering Berkeringat

12 Oct 2020, 15:08 WIB
Wanita, 19 tahun.

halo dok, saya seringkali berkeringat di telapak tangan dan kaki terkadang sampai menetes. itu mengapa ya? saya rasa saya juga memiliki nafsu makan yang kurang sehingga tidak pernah memiliki berat badan yang ideal, berat badan saya sulit untuk naik, penyebabnya apa ya?

dr. Valda Garcia

Dijawab Oleh:

dr. Valda Garcia

Terima kasih telah bertanya menggunakan fitur e-konsultasi Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Kondisi produksi keringat berlebih yang sering disebut dengan hiperhidrosis dapat disebabkan oleh banyak hal. Kondisi yang Anda alami tergolong dalam hiperhidrosis fokal, dimana hanya terjadi di bagian tubuh tertentu seperti telapak tangan dan kaki. Namun perlu diperiksa lebih lanjut apakah kondisi yang dialami benar hanya di bagian tubuh tertentu saja atau dialami di seluruh tubuh karena jika dialami di seluruh tubuh, masih terdapat kemungkinan disebabkan oleh penyakit lain seperti hipertiroid, kencing manis maupun stroke. Oleh karena itu sangat dibutuhkan pemeriksaan secara langsung oleh dokter agar dapat diperiksa secara keseluruhan dan memperoleh terapi yang tepat.

Kondisi keringat berlebih dapat ditangani berdasarkan penyebab utama munculnya keluhan tersebut. Pada kondisi hiperhidrosis di telapak tangan dan kaki dapat diatasi dengan metode lentophoresis, yaitu merendam tangan dan kaki di dalam larutan elektrolit dengan elektrik kadar rendah. Terdapat beberapa terapi lain yang disesuaikan dengan derajat hiperhidrosis yang dialami.

Berikut terlampir beberapa artikel yang berkaitan dengan keluhan Anda.

 

Baca Juga

Tangan dan Kaki Sering BerkeringatWaspadalah Jika Telapak Tangan Anda Sering Berkeringat!  

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar