Sukses

Bahaya Kurang Minum

09 Oct 2020, 11:04 WIB
Pria, 31 tahun.

saya Dede Jamaludin, sudah dua kali kencing berwarna cokelat, akan tetapi saya sadar sudah 3 hari ini minum air putih kurang dari setengah liter perhari, apakah berbahaya

Halo

Saya mengerti keluhan yang Anda sampaikan dan saya mengerti kekhawatiran Anda.

 Kelihatannya anda sedang kurang minum. Coba tambahkan konsumsi cairan anda setiap hari. Selain minum air putih, bisa juga disiasati dengan makan sop dan makanan berkuah, makan buah yang berair, juga tidak konsumsi kafein misalnya kopi. Jika anda sudah cukup minum, seharusnya kencing berwarna jernih kekuningan, juga tidak berbau menyengat.

Jika jumlah cairan yang keluar tidak dapat diseimbangkan dengan jumlah yang masuk, maka kekurangan cairan tidak dapat dihindari. Kekurangan cairan atau dehidrasi dapat menyebabkan gejala yang bervariasi, tergantung dari derajat kondisi yang terjadi.

Gejala kekurangan cairan dapat berupa haus, kurang konsentrasi, nyeri kepala hingga hilangnya kesadaran. Oleh karena itu, apabila sudah haus, segerakan diri Anda untuk minum. Jangan tunggu sampai muncul gejala yang lebih parah.

 

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7   

Semoga sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar