Sukses

Suplemen Asam Folat

08 Oct 2020, 16:13 WIB
Wanita, 27 tahun.

Dok, hari terakhir saya haid tanggal 20 september. Pada tanggal 6 oktober saya melakukan tes kehamilan 3x dan hasilnya positif semua, akan tetapi ketika dilakukan usg belum terlihat kantong kehamilannya dan disarankan untuk melakukan usg kembali 2 minggu kemudian. Selama menunggu waktu 2 minggu tersebut saya disarankan untuk mengkonsumsi asam folat, yang jadi pertanyaan saya adalah asam folat dengan dosis berapa yang sebaiknya saya konsumsi dok ?. Terima kasih.

Halo

Saya mengerti keluhan yang Anda sampaikan dan saya mengerti kekhawatiran Anda.

 Pada wanita tanpa riwayat masalah di kehamilan sebelumnya, ataupun pada kehamilan pertama, umumnya dosis asam folat yang dianjurkan adalan 400 microgram. Sementara, wanita dengan riwayat kehamilan sebelumnya dimana terjadi cacat tabung saraf (neural tube defect) disarankan konsumsi 4mg asam folat.

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7   

Semoga sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar