Sukses

Demam Terus-Menerus

01 Oct 2020, 16:59 WIB
Wanita, 23 tahun.

selamat pagi dokter, saya mau tanya. Ibu saya sejak tgl 25 sep 2020 sampai sekarang mengalami demam, pusing,& sulit tidur. Padahal sudah berobat ke beberapa klinik & sudah minum obat tetapi kenapa demam, pusing,& sulit tidur nya tetap tidak kunjung sembuh ya dok. Apa ada solusi yg bisa saya lakukan dokter? Terima kasih

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdri,

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Demam merupakan gejala yang ditimbulkan tubuh dalam melawan infeksi virus, bakteri atau kuman lainnya. Adanya infeksi yang menyebabkan demam ini bisa terjadi dimana saja di tubuh Anda. Suhu normal tubuh berkisar antara 36,5 - 37,5. Jika suhu Anda sudah diatas 37,5 maka dikatakan demam.

Jika demam dirasakan selama 3 hari atau lebih, sebaiknya ibu Anda melakukan cek darah. Dari hasil tersebut akan terlihat apakah ibu Anda mengalami penurunan trombosit atau peningkatan leukosit. Hal ini akan mengarahkan dokter pada penyebab demam yang ibu Anda alami.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Ibu Anda lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar