Sukses

Apakah Protein Shake Bagus untuk Pembentukan Otot?

30 Sep 2020, 21:26 WIB
Pria, 23 tahun.

Halo Dokter, saya sedang dalam program pembentukan otot,, sudah sekitar 2 bulan an.. dan hasilnya sudah mulai erlihat, oertanyaan saya suplemen protein yang bagus dan tidak memiliki efek samping apa ya dok dan dimana saya bisa mendapatkannya,,, dan bagaimana dengan susu protein shake apakah bagus dan aman?

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya.

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. 

Asupan protein yang cukup sangat penting untuk mengencangkan otot. Karena itu, jika seseorang sedang menjalani program pembentukan otot, dianjurkan untuk mengonsumsi protein lebih banyak dari biasanya.

Sumber protein bisa didapatkan dari makanan, tetapi banyak yang kesulitan memenuhi kebutuhan protein ini hanya dari makanan. Di sinilah suplemen protein dapat digunakan.

Ada beberapa jenis suplemen protein yang tersedia di pasaran, tapi yang paling populer adalah whey protein, protein kasein, dan protein kedelai. Whey protein adalah jenis protein yang paling banyak dijual di pasaran dan populer di kalangan para atlet. Bisa jadi protein jenis ini merupakan suplemen protein terbaik 

Hasil penelitian dari University of Medical Branch, Amerika Serikat, menunjukkan bahwa konsumsi whey protein setelah latihan beban dapat meningkatkan pertumbuhan otot dengan cara merangsang pembentukan protein otot. konsumsi protein shake dan asupan protein lain tergolong aman. namun anda perlu waspada ketika muncul gejala-gejala yang muncul mendadak sejak anda konsumsi protein tersebut.

 Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar