Sukses

Mengatasi Jamur Selangkangan

28 Sep 2020, 09:28 WIB
Pria, 16 tahun.

Assalamu'alaikum, selamat sore dok, Jadi Saya ingin bertanya, Kan di kulit sekitar alat kelamin Saya Itu seperti Ada yang mengelupas, dan setelah Saya baca baca di website klikdokter Itu dikarenakan infeksi jamur dan Salah Satu pengobatannya rajin mengganti celana dalam, namun saat Saya memakai celana dalam kulit yang mengelupas Itu bersentuhan dengan celana dalam tersebut dan menimbulkan Rasa perih yang membuat tidak nyaman, Jadi apa yang harus Saya lakukan?

Terima kasih telah bertanya seputar jamur selangkangan melalui Tanya Dokter.

Sebelumnya, infeksi jamur harus didiagnosis dengan serangkaian pemeriksaan khusus, dan harus diobati jika memang sudha ditentukan memang penyebabnya adalah jamur. 

Untuk infeksi jamur pada selangkangan tingkat ringan, dokter akan memberikan krim anti jamur untuk mengobatinya. Selain itu, Anda juga disarankan untuk menjaga agar area selangkangan Anda tetap bersih dan kering. Oleh karena itu, gunakanlah selalu pakaian yang bersih, dan menghindari pemakaian celana yang ketat dan berlapis.

Jika Anda sering berkeringat, ada baiknya Anda menyeka keringat tersebut secara berkala, bahkan jika perlu mengganti celana dan celana dalam Anda. Namun perlu Anda ingat, hindari bertukar pakaian ataupun handuk dengan orang lain untuk mencegah terjadinya penularan.

Namun demikian, jika pengobatan tersebut tidak berhasil, atau area yang terkena infeksi jamur tersebut luas, dokter akan memberikan obat minum anti jamur untuk mengatasinya. Lakukanlah pengobatan dengan teratur, dan jangan lupa untuk kontrol kembali kepada dokter untuk mengevaluasi keadaan Anda.

Demikian yang dapat kami sampaikan seputar infeksi jamur selangkangan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar