Sukses

Bagaimana Solusi Alergi yang Kambuh Kembali?

25 Sep 2020, 19:18 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dok, jd kmrn saya kena alergi obat. Saya udh mnum obat sdh hampir sembuh tgl pemulihan (bercak merah pd tubuh) trus saya makan spageti siap saji (persis indomie gtu) abs mkan spageti tu kepala saya pusing. Berhubung saya msh mnum obat alergi obat nya stlh mkan saya mnum. Trus saya mrasa pusing tenggorokan sakit ga bs tdur. Bsk nya bentol2 merah nya kambuh lg. Tp saya mnum incidal gatalnya tetep msh krasa dok. Dan skg timbul lg bentol diseluruh tubuh saya. Gmna solusinya dok?

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya.

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. 

Jika memang timbul gejala alergi seperti merah-merah atau gatal-gatal timbul setelah Anda mengonsumsi makanan tertentu, memang kemungkinan Anda mengalami reaksi alergi terhadap makanan tersebut. 

Makanan yang menyebabkan alergi sebaiknya dihindari. Gejala alergi yang timbul dapat berbeda-beda. Jika merah-merah saja sebenarnya tidak masalah jika Anda terpaksa memakan makanan tersebut, setelah itu Anda bisa mengonsumsi obat alergi. Namun jika sangat menggangu sebaiknya dihindari. Sampai saat ini belum ditemukan obat untuk menyembuhkan alergi. Sehingga anda memang perlu menghindarinya. 

Untuk memastikan kondisi Anda, kami sarankan agar memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar