Sukses

Badan Meriang dan Pegal

25 Sep 2020, 18:36 WIB
Pria, 45 tahun.

Selamat pagi dok, tensi darah sy 161. Terus sy minum amomlodipin 10 mg. Sy setiap menjelang subuh meriang, di sekitar tenggorokan sakit kalau di tekan. Mata jg rasanya gak nyaman. Badan pegel2 Obat apa yg harus sy minum. Sy jg ada sakit lambung. Kalau minum vitamin B komplek bahaya gak buat jantung. Terimakasih

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Pak,

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Badan meriang, pegal-pegal, mata tidak nyaman, dan tenggorokan nyeri merupakan keluhan yang umum dirasakan dan merupakan gejala dan banyak macam penyakit. Untuk memastikan penyebab pastinya dibutuhkan pemeriksaan fisik secara langsung dan mungkin juga pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan darah.

Untuk penanganan awal, Anda dapat mengonsumsi obat demam seperti paracetamol atau ibuprofen. Anda juga dapat menambahkan vitamin B kompleks, obat ini tidak berbahaya untuk jantung. Untuk obat tekanan darah tinggi sudah harus diminum setiap hari secara teratur. Perbanyak juga istirahat, konsumsi sayur dan buah serta minum air minimal 8 gelas/ hari.

Kami sarankan Anda berobat ke dokter terdekat untuk mengetahui secara pasti penyebab keluhan Anda diperlukan anamnesis dan pemeriksaan fisik yang terarah, serta pemeriksaan penunjang seperti laboratorium darah bila diperlukan.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar