Sukses

Sabun Cuci Muka Menyebabkan Jerawat dan Beruntusan

22 Sep 2020, 20:00 WIB
Wanita, 17 tahun.

sore dok, saya mau bertanya. saya sudah memakai face wash yang mengandung salicylic acid selama 1 bulan. selama memakai face wash tersebut jerawat menjadi muncul dan sedikit bruntusan. tetapi tidak menyebabkan kulit menjadi kering atau gatal hanya saja saat mau membilas dengan air agak keset. saya bingung dok ini hanya purging atau tidak cocok ya? tolong pencerahannya. terimakasih dok :)

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. Sepertinya jenis kulit Anda adalah kulit yang sensitif. Saya anjurkan agar Anda banyak makan sayur dan buah-buahan serta olahraga teratur. Kami menganjurkan agar Anda memberhentikan atau mengganti sabun cuci muka yang membuat kulit Anda berjerawat dan beruntusan. Sementara itu Anda dapat mengkonsumsi vit.A dan vit.C, serta gunakan pelembab pada daerah yang kering tersebut. Bila keadaan ini lanjut harap konsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin. 

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam. 

0 Komentar

Belum ada komentar