Sukses

Luka pada Vagina

22 Sep 2020, 13:27 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok saya mau bertanya, jadi dibagian selangkangan tepatnya dibagian (labia mayor) saya itu gatal dan luka dr gatalnya itu kulit mengelupas yang mengakibatkan perih jika disiram dengan air. Apakah jika saya mengonsumsi obat fluconazole 150mg itu sudah tepat dok? Jika harus menggunakan salep, salep apa yang harus saya beli ya dok?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sebaiknya Anda membawa diri untuk diperiksa langsung oleh dokter spesialis kebidanan dan kandungan atau ke dokter spesialis kulit dan kelamin. Mungkin saja, luka pada vagina Anda sudah mengalami infeksi sehingga memerlukan penanganan yang lebih baik. 

Perlu diketahui posisi luka, kondisi luka saat ini, dan apakah luka besar atau tidak. Hal-hal ini memerlukan pemeriksaan langsung. Jika Anda sudah mengetahui lokasi luka dan luka belum terlalu lama, Anda dapat menggunakan antiseptik untuk membersihkan dan mengobati luka lecet. Sebelum kondisi Anda semakin memburuk, sebaiknya Anda segera membawa diri untuk mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan atau spesialis kulit dan kelamin, agar segera mendapatkan penanganan yang optimal.

Minum obat fluconazole (obat untuk candidiasis/jamur) tanpa adanya bukti pemeriksaan itu karena infeksi jamur tidaklah tepat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar