Sukses

Gatal Dan Bentol di Paha

17 Sep 2020, 15:46 WIB
Pria, 20 tahun.

Halo dok cara menghilangkan gatal gatal saya. tak tau penyebabnua apa alergi atau gatal karena bakteri awalnya bentol bentol dibagian paha setelah itu pindah ke bagian telor kemaluan dan sekarang timbul di kepala kemaluan gimana dok apa yang saya lakukan atau obat apa yang saya konsumsi atau salap apa

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdr,

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Sebelumnya izinkan saya bertanya, sudah berapa lama gatal tersebut dirasakan? Apakah bentolnya seperti gigitan nyamuk? Apakah bentolnya terus melebar dan ukurannya bertambah besar? Apakah Anda memiliki riwayat alergi?

Jika bentol yang timbul seperti gigitan nyamuk, semakin melebar, ukurannya bertambah besar, dan lebih meninggi dari kulit sekitar, kemungkinan itu biduran. Biduran biasanya dipicu karena reaksi alergi.

Jika benar karena alergi, Anda harus mengetahui pencetus alergi dalam diri Anda, baik dari makanan, udara atau debu. Mengatasi alergi pertama kali dapat menggunakan obat antihistamin. Meskipun antihistamin tidak bisa menyembuhkan gejala-gejala alergi, obat ini bisa menghambat efek histamin dan mengurangi gejala-gejala yang anak Anda alami. Antihistamin membantu meredakan gejala-gejala di saluran pernapasan, kulit dan mata.

Sayang sekali informasi yang Anda berikan kurang lengkap. Oleh sebab itu, saya sarankan untuk berkonsultasi langsung ke dokter kulit untuk dilakukan evaluasi mengenai keluhan Anda. 

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar