Sukses

Kuku Kaki Berwarna Orange

14 Sep 2020, 18:08 WIB
Wanita, 24 tahun.

Halo dok, saya ingin bertanya kenapa kuku kaki saya berubah warna menjadi orange? Seperti memakai hena Padahal sebelumnya kondisi masih normal berwarna putih Terima kasjh

Terima kasih telah bertanya tentang Kuku Kaki Berwarna Orange menggunakan fitur Tanya Dokter

Halo, kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Kuku dapat mengungkapkan kondisi kesehatan seseorang secara keseluruhan. Perubahan warna atau perubahan bentuk pada kuku mungkin dapat merupakan tanda dari suatu penyakit. Masalah kesehatan pada hati, paru-paru, dan jantung dapat muncul pada kuku. Beberapa kondisi yang terkait dengan kuku yang menunjukkan penyakit tertentu adalah sebagai berikut :

Kuku pucat. Kuku yang berwarna sangat pucat kadang-kadang dapat menjadi tanda dari penyakit serius, seperti:AnemiaGagal jantung kongestifPenyakit hatiMalnutrisi

Kuku putih. Jika sebagian besar kuku berwarna putih dengan pinggiran lebih gelap, hal tersebut dapat mengindikasikan masalah liver, seperti hepatitis. Jika jari-jari kaki atau tangan juga berwarna kekuningan, dapat merupakan tanda lain dari masalah hati.

Kuku kuning. Salah satu penyebab paling umum dari kuku kuning adalah infeksi jamur. Jika infeksi memburuk, kuku dapat dilepas, kuku akan menebal dan hancur. Dalam kasus yang jarang, kuku kuning dapat menunjukkan kondisi yang lebih serius seperti penyakit tiroid yang parah, penyakit paru-paru, diabetes atau psoriasis.

Kuku berwarna kebiruan. Kuku dengan warna kebiru-biruan dapat berarti tubuh tidak mendapatkan cukup oksigen. Kondisi tersebut dapat mengindikasikan infeksi di paru-paru, seperti pneumonia. Beberapa masalah jantung juga dapat dikaitkan dengan kuku kebiruan.

Kuku berkerut. Jika permukaan kuku berkerut, mungkin dapat merupakan tanda awal dari psoriasis atau inflamasi arthritis. Perubahan warna kuku adalah umum, biasanya kulit di bawah kuku dapat tampak coklat kemerahan.

Untuk kondisi yang Anda alami, kuku Anda harus dilakukan pemeriksaan langsung. Maka kami menyarankan Anda melakukan konsultasi langsung dengan dokter. Dokter akan melakukan wawancara dan pemeriksaan fisik untuk menentukan penyebab dan penanganan dari keluhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar Kuku Kaki Berwarna Orange. Semoga bermanfaat.

Salam Sehat 

0 Komentar

Belum ada komentar