Sukses

Sering Pusing Saat Berubah Posisi dan Keluhan Nyeri Di Ulu Hati

08 Sep 2020, 23:14 WIB
Wanita, 37 tahun.

Assalamuaikum..malam dok syada keluhan gini dok sy stiap bangun dari rebahan/duduk pandangan mjadi gelap.sdh sy perlksa tensi normal 110/70 dan hanya dikasih obt penambh darah dan paraset jga vitamin.apa gapp dok.dam sering sekali pusing, dada sesak tembus punggug belakang lurus uluhati sering nyeri /sakirt hmpir setiap hari kalau lelah

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

Keluhan sakit kepala atau pusing saat berdiri setelah duduk atau berbaring dapat disebebkan oleh berbagai penyebab, salah satunya adalah hipotensi orthostatik. Keluhan ini diakibatkan penurunan tekanan darah mendadak yang dipengaruhi posisi.

Namun, untuk mendapatkan diagnosa untuk penyakit anda, sepertinya diperlukan pemeriksaan yang mendetail untuk mata anda, seperti pemeriksaan ketajaman mata untuk menyingkirkan kelainan mata, pemeriksaan saraf dan lainnya. Bahkan kadang diperlukan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan CT scan kepala.

Kami menyarankan agar anda konsultasi ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lengkap. Bila memang sangat nyeri kepala anda dapat mengkonsumsi obat-obatan untuk nyeri kepala yang dijual di pasaran. Kami menyarankan juga bila anda sering bekerja di depan komputer, untuk mengistirahatkan mata bila anda sudah terlalu lama di depan komputer. Selain itu, konsumsi air yang cukup karena dehidrasi juga menjadi salah satu penyebab keluhan pusing dan tekanan darah menjadi rendah.

Untuk masalah nyeri di perut ;

Nyeri perut adalah gejala yang biasa ditemukan pada seseorang dalam kondisi sehari-hari dan bisa merupakan manifestasi berbagai macam kelainan. 5 % dari keluhan ini ditemukan di unit gawat darurat, walaupun pada umumnya pasien yang mengeluhkan gejala ini memiliki manifestasi penyakit yang ringan terdapat 10% dari jumlah pasien dengan keluhan nyeri perut yang merupakan kasus gawat darurat dan mengancam nyawa. 

Nyeri perut utamanya nyeri ulu hati paling sering merupakan gejala gangguan organ didalamnya yaitu lambung. gangguan pada lambung dapat berupa iritasi akibat peningkatan asam lambung, perlukaan atau radang pada lambung, atau dalam kondisi lebih berat dapat merupakan manifestasi robeknya lambung. selain gangguan pada lambung nyeri ulu hati dapat merupakan pada organ-organ berikut;

- Hepar : peradangan atau infeksi pada saluran hepar, kandung empedu ataupun batu empedu. gejala biasanya disertai dengan nyeri sisi kanan atas perut, dapat pula disertai kulit atau mata kuning, mual dan muntah, gangguan warna BAB dan BAK.

- Jantung : penyakit jantung koroner, radang selaput jantung. biasanya gejala jantung lebih sering berupa nyeri dada kiri yg terasa seperti tertimpa benda berat, sesak nafas, keringat dingin, mual muntah, pada individu dengan gangguan sensasi dapat bermanifestasi seperti gangguan jantung.

- Pankreas : masa ataupun tumor serta radang pankreas. nyeri biasanya disertai muntah hebat atau muntah kehijauan, nyeri tajam hingga punggung, terkadang disertai perubahan BAB dan BAK.

- Pembuluh Darah : robeknya pembuluh darah

Serta kelainan pada otot perut, sumbatan saluran pencernaan, iritasi selaput perut, serta gangguan lainnya. untuk mengetahui lebih jauh sebaiknya periksakan kondisi Anda pada dokter bila sakit sangat berat Anda dapat berkonsultasi pada dokter atau langsung ke bagian gawat darurat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar