Sukses

Sesak Napas disertai Dahak

08 Sep 2020, 11:41 WIB
Wanita, 14 tahun.

Dok saat bulan puasa lalu saya batuk berdahak,sesak napas tapi tidak demam lalu saya ke dokter Dan di diagnosis asma,saya sudah minum obat sampai habis tapi sampai sekarang belum juga sembuh. batuk,mengi,sesak napas saya makin parah di malam hari ditambah pundak saya ikutan sakit saat batuk,lalu saya searching google katanya gejala awal kanker paru-paru padahal saya gakada keturunan kanker sama sekali dan saya juga gak merokok,kalo kaya gitu kenapa ya dok?

dr. Valda Garcia

Dijawab Oleh:

dr. Valda Garcia

 Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda .

Sesak napas, atau dalam dunia kedokteran disebut sebagai dyspnea, dapat disebabkan oleh kelainan pada beberapa organ, seperti :

Kelainan pada jantung, seperti gagal jantung, penyakit jantung koroner, kelainan irama jantung, dllKelainan pada paru, seperti penyakit paru obstruktif kronik, asma, dll. Kombinasi kelainan pada jantung dan paruKelainan pada organ lain, seperti kelainan metabolik (asidosis), kelainan neuromuskular, kelainan pada THT, anemia, serangan panik, cemas, GERD (refluks asam lambung), dllSaat ini keluhan-keluhan yang Anda sampaikan adalah napas  sesak dan terdapat dahak. Bagaimana dengan pola aktivitas Anda? Pola makan Anda? Pola istirahat Anda? Kapan saja sesak dirasakan? Sejak kapan keluhan ini dialami? Kondisi apa saja yang menyebabkan keluhan sesak Anda muncul? 

Sayang sekali informasi yang Anda berikan sangat terbatas. Diperlukan pemeriksaan fisik diagnostik lengkap untuk menentukan sumber keluhan tersebut, serta kaitannya dengan faktor di atas. Kami menyarankan Anda memeriksakan diri ke dokter untuk penanganan yang sesuai

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar