Sukses

Bagaimana Jika Harus Kontrol Rutin atau Opname di Masa Pandemi

31 Aug 2020, 10:16 WIB
Wanita, 40 tahun.

Suami saya gulanya 343 Asm urat 14.4 Kolesterol 376 Tensi 190/90 Apa yang harus saya lakukan Sekarang sedang sakit badannya lemes mual setelah saya cek darah ada tipesnya Typhi O positif 1/20 Typhi H positif 1/80 Paratyphi O-A positif 1/40 Paratyphi O-B positif 1/20 Saya harus bagaimana dokter Mau opname takut isu xorona Saya juga trauma karena ibu saya pernah gitu masuk rumah sakit bukan sembuh malah makin parah Jadi saya bingung dokter Apa yang harus saya lakukan

Terima kasih telah bertanya seputar penyakit metabolik melalui Tanya Dokter.

Untuk pasien dengan kondisi hasil lab seperti yang ibu informasikan, sebaiknya tetap kontrol rutin sesuai jadwal ke dokter yang biasa merawat. Jika memang dibutuhkan opname maka silakan diikuti anjurannya. Tentunya rumah sakit memiliki protokol tersendiri untuk memisahkan pasien Covid dengan pasien lainnya.

Selain itu, jika suami Ibu memang memiliki riwayat penyakit hipertensi, diabetes, dan penyakit metabolik lainnya biasanya akn ada obat yang rutin diminum dan gaya hidup yang dianjurkan. Patuhi anjuran perubahan gaya hidup dari dokter (merubah pola makan, olahraga, dan lain-lain) serta jangan lupa untuk konsumsi obat rutin agar kondisi kesehatan senantiasa terjaga terutama di masa pandemi seperti ini untuk mengurangi keperluan kunjungan ke rumah sakit.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar