Sukses

Mengatasi Depresi

27 Aug 2020, 11:14 WIB
Wanita, 22 tahun.

Halo dok umur aku 22 tahun aku sering menyendiri aku merasa aku mengalami depresi karena aku jarang berinteraksi dengan orang lain kadang aku di kamar nggak mau bergavung dengan yg lain karena takut di tolak sama mereka aku juga takut berinteraksi karena mengalim pengalaman perna di bully dan tidak di sukai banyak orang karena sikap saya yg cuek

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdri,

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Depresi adalah gangguan jiwa yang yang ditandai dengan suasana hati yang merosot/labil pada diri seseorang. Depresi bisa saja terjadi pada siapa pun, yang umumnya memiliki tekanan yang berat dalam hidupnya entah karena tekanan pekerjaan,tekanan ekonomi, atau tekanan lain.

Depresi dibagi menjadi dua jenis, yaitu depresi ringan dan depresi berat. Depresi ringan datang dan pergi dengan sendirinya, ditandai dengan hati yang berat, sedih, dan murung. Depresi berat dicirikan oleh perasaan tidak berguna atau bersalah serta sering disertai gejala fisik seperti turun berat badan, sakit kepala, hingga tidak enak badan. Penderita depresi berat cenderung untuk menarik diri, tidak peduli pada lingkungan sekitar, serta aktivitas fisik yang terbatas. 

Untuk mengidentifikasi depresi maupun permasalahan kejiwaan lainnya, sebaiknya dilakukan setelah konsultasi langsung dengan dokter psikiatri agar dapat diketahui inti permasalahan dan keluhan lengkap yang Anda alami sehingga dapat diberikan penanganan yang tepat.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar