Sukses

Penyebab Gigi Depan Keropos dan Menghitam

25 Aug 2020, 23:31 WIB
Wanita, 20 tahun.

Selamat malam dok,saya mau menanyakan masalah gigi saya dok,gigi putih bagian depan saya keropos dok dan jadinya muncul gigi warna hitam dok,itu kenapa iya?

Terimakasih telah bertanya tentang penyebab gigi depan keropos dan menghitam melalui fitur Tanya Dokter.

Sebelumnya menjawab pertanyaan anda, kami akan menjelaskan sedikit mengenai gigi berlubang atau gigi keropos. Gigi yang keropos dan berlubang biasanya diawali oleh muncul bercak putih atau white spot, pada tahap ini dinamakan karies gigi. Lalu jika white spot tidak dilakukan perawatan maka bisa lama kelamaan permukaan gigi yang rapuh akan rusak dan menyebabkan gigi menjadi keropos. GIgi keropos memang tidak boleh dibiarkan tanpa mendapatkan perawatan dari dokter gigi, karena dapat berdampak serius bagi kesehatan gigi itu sendiri dan kesehatan tubuh. 

Perawatan yang diperlukan pada gigi Anda tentu saja baru dapat ditentukan ketika sudah dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi. Apabila gigi masih dapat ditambal maka akan dilakukan perawatan penambalan, namun bila sudah tidak dapat ditambal maka dilakukan perawatan saraf gigi. Dan jika tidak dapat dilakukan perawatan lainnya maka gigi akan dicabut. Kami sarankan untuk segera melakukan pemeriksaan dan perawatan terhadap gigi depan anda yang keropos ke dokter gigi.

Berikut artikel yang dapat Anda baca terkait pertanyaan Anda.

Membiarkan Gigi Berlubang Terlalu Lama? Ini Akibatnya!

Ini Dia Makanan Penyebab Gigi Keropos

Mana Lebih Bahaya, Karies Gigi atau Gigi Berlubang?

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai penyebab gigi depan keropos dan menghitam, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar