Sukses

Demam Setelah Berhubungan Seks

23 Aug 2020, 09:51 WIB
Pria, 17 tahun.

Halo dok, saya mau nanya kemarin saya berhubungan seks dan timbul gejala sariawan, demam dan lelah, kenapa ya dok?

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdr, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Bagaimana keluhan badan panas yang Anda maksud? Apakah yang Anda maksudkan adalah demam? Apakah setiap kali setelah hubungan seksual? Apakah keesokan harinya masih terjadi keluhan tersebut? Berapa lama keluhan itu berlangsung? Kita perlu mengidentifikasi terlebih dahulu apakah benar keluhan Anda tersebut berkaitan dengan hubungan seksual.

Hubungan seksual memang dapat dikatakan merupakan kegiatan seperti berolah raga karena melibatkan aktivitas fisik yang cukup intens. Untuk itu, hal ini juga berhubungan dengan efek-efek ketika berolah raga, yaitu: berkeringat, suhu tubuh meningkat, rasa lelah, badan dan pikiran menjadi terasa segar/tidak mengantuk. Untuk itu, pada saat melakukan hubungan seksual maka tubuh akan berkeringat, suhu tubuh meningkat sehingga terasa panas. Dan, setelah melakukan hubungan seksual, Anda dapat merasa lelah atau mengantuk.

Demam, sariawan, dan kelelahan juga bisa dipicu karena daya tahan tubuh yang rendah. Oleh karena itu, saya sarankan untuk memeriksakan langsung ke dokter agar dilakukan evaluasi lengkap dan mendapatkan penanganan yang sesuai dengan keluhan Anda.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar