Sukses

Wajah Bengkak dan Memerah

23 Aug 2020, 09:21 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok di bagian wajah saya terdapat bengkak, berwarna merah . kira kira disebabkan oleh apa dok? Saya terkena penyakitnya saat bangun tidur tiba" sudah bengkak dipipi saya.

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdr,

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Sebelumnya izinkan saya bertanya, Sudah berapa lama wajah Anda bengkak dan merah? Apakah ada gejala lain seperti nyeri atau gatal? Apakah ada luka pada wajah Anda disekitar tempat bengkak? 

Bengkak dan memerah pada wajah bisa disebabkan oleh beragam penyakit, seperti infeksi, alergi, peradangan pada gusi dan gigi, penyakit pada kelenjar air liur, dan sebagainya. 

Mengingat pentingnya wawancara medis yang mendetil dan pemeriksaan fisis secara langsung dalam menentukan diagnosis, kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter secara langsung guna menentukan penyebab dan penanganan yang paling sesuai bagi Anda.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda lekas membaik.

3 Komentar

  • Fitri lailan hasibuan

    Saya udh berobat juga dok n hasil lab nya bagus,,gk ada masalah, Trus saya d kasih obat sm dokternya dan gk perubahan dok Skrg keluhannya bengkaknya masih ada dan mata sm wajah saya makin bengkak Apa yaa dok solusinya?? Mohon bantuannya dok

  • Fitri lailan hasibuan

    Mgg kedua saya berkaca tiba2 ada bengkak d leher sebelah kanan n kiri

  • Fitri lailan hasibuan

    Malam dok saya mau tanya Sudah 3 mgg saya batuk Awalnya,mgg pertama batuk kering n cuma sekali2 aja,kemudian saya minum obat batuk ambroxol syr, nah 4 hari kemudian wajah saya bengkengke