Sukses

Patah Atau Dislokasi Bahu Diurut ke Tukang Urut Tradisional

18 Aug 2020, 10:08 WIB
Pria, 31 tahun.

Dua bulan lalu saya kecelakaan, bahu saya turun sebelah kiri , sampai benjolan tulang bahu sebelah kiri terlihat menonjol, saya lakukan pijat di tukang urut tradisional ke sana kemari tapi belum ada hasil. Setelah 2 bulan (waktu terbatas di karena kan kerja) ,walau pun sudah tidak begitu sakit lagi bahu nya tapi posisi bahu masih turun sebelah , Jika ke rumah sakit,untuk mengembalikan bahu ke posisi semula, apa kah saya harus operasi ?

Terima kasih telah bertanya seputar tulang melalui fitur Tanya Dokter

Sebelumnya kami sangat menyayangkan kejadian yang menimpa Anda, namun tindakan pertama yang anda lakukan tidak tepat. Seharusnya segera dibawa ke dokter ortopedi atau dokter umum. Penanganan yang diberikan oleh tukang urut tidak dapat dipertanggung jawabkan dan berisiko terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Risiko patah tulang atau dislokasi sendi adalah sudut patahan bertambah, patahan tidak menyambung, sindroma kompartemen, sendi tidak kembali ke posisi aslinya, dan menyambung dengan tidak sempurna. 

Normalnya tulang yang patah atau sendi yang terganggu dapat menyambung kembali asalkan alignment/kelurusannya sesuai dengan posisi anatomis (normal) tubuh manusia. Apabila ditangani oleh tenaga medis yang kompeten seharusnya hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. Selain itu penanganan yang diberikan sudah diuji dan dapat dipertanggung jawabkan.

Kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter spesialis ortopedi untuk pemeriksaan dan penanganan yang tepat.

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar tulang,  Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar