Sukses

Cairan Prekulum yang Berlebihan

15 Aug 2020, 22:36 WIB
Pria, 39 tahun.

Siang Dok, saya mau tanya, apabila saya ign berhubungan dgn pasangan saya ( istri ), saat saya mengalami ereksi, sllu ada cairan prekum yg kluar di celana dlm saya, saya ga nyaman dengan ini, krn prekum yg kluar lumayan byk, kadang mengenai badan pasangan saya jg, maaf klo saya meminta pasangan saya utk mengulum punya saya, dy merasa kurang nyaman krn adanya prekum yg kluar secara berlebihan, pdhl utk hub suami istri itu hal yg wajar, tp krn hal ini sayapun merasa kurang nyaman. saya coba bertanya ke beberapa bahkan byk dr tmn2 cowok saya , mereka tdk mengalami spti yg saya rasa, ada jg yg sprti saya tp kluarnya dikit skli, kebanyakannya ga kluar juga, yg saya tanyakan, adakah pencegahan atau pengobatan apa yg cocok buat saya? Saya tdk ign tiap kali saya ereksi ada cairan yg kluar sepanjang saya ereksi lg, sehingga tdk mengganggu hub suami istri, ada solusi?

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan. 

Berdasarkan pernyataan Anda, keluarnya cairan bening saat ereksi tersebut merupakan hal yang normal. Itu adalah cairan pra ejakulasi atau precum. 

Cairan pelumas ini dihasilkan oleh kelenjar disekitar organ kelamin, dengan tujuan sebagai persiapan untuk melakukan hubungan seksual. Ciri-ciri utamanya adalah cairan ini bening, kental, sedikit berbau, jumlahnya lebih sedikit dari sperma dan tidak disertai rasa gatal. Apabila terasa sangat menganggu Anda dapat konsultasi lanjut kepada dokter Spesialis Andrologi, 

Jika tidak nyaman, sebaiknya ditunda dulu oral seks dan berhubungan seksual seperti biasa.  

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar