Sukses

Bintik-bintik Merah pada Ketiak

15 Aug 2020, 20:28 WIB
Wanita, 19 tahun.

Halo dok,saya ingin bertanya.Jadi tadi ketika saya selesai mandi saya melihat bisul bintik bintik putih kecil tumbuh di ketiak saya dan itu bisulnya lumayan banyak.Padahal sebelumnya ketiak saya tidak pernah ada keluhan seperti ini dok.Jadi saya rasa penyebab nya karena sudah beberapa minggu ini saya memakai tawas di ketiak.Saya memang orang nya sering keringatan apalagi di bagian ketiak dan muncul bau yg tidak sedap dari ketiak itu dan ada yg menyarankan saya untuk memakai tawas.Awal memakai tawas cuma gejala gatal saja tetapi saya tetap memakai tawas itu karena memang benar itu ampuh menghilangkan bau di ketiak tetapi lama kelamaan efeknya muncul bisul di ketiak saya dok.Solusi nya gmn ya dok?apa saya berhenti saja menggunakan tawas?dan bagaimana cara mengobati bisul di ketiak saya.Terima kasih dok.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Penyakit kulit paling baik untuk didiagnosis berdasarkan pemeriksaan langsung karena begitu banyak penyakit kulit yang dapat menunjukkan gambaran serupa. 

Untuk saat ini, kami hanya dapat mengatakan terdapatnya kemungkinan "prurigo" sebagai diagnosis keluhan kulit yang anak Anda alami. Keadaan ini dapat dialami setiap orang dalam segala usia, namun paling sering ditemukan pada kisaran usia 20-60 tahun.

Penyebabnya tidak diketahui, namun terdapat beberapa faktor yang diduga berpengaruh antara lain:

Faktor eksternal: gigitan serangga, kontak dengan pemicu alergi (alergen),  faktor fisik seperti panas, dingin, cahaya.Faktor internal: stres emosional dan faktor psikologis lainFaktor hormon / endokrinAlergi makanan dan obatInfeksi: tonsilitis dan sinusitis kronikAnemia kekurangan zat besi, danHingga 80% penderita prurigo memiliki riwayat keluarga dengan dermatitis atopik, asma ataupun alergi.Karena penyebabnya belum diketahui, dan jika keluhan Anda sangat mengganggu, maka sebaiknya Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan langsung. Pengobatan yang diberikan akan disesuaikan dengan penyebabnya.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter 

0 Komentar

Belum ada komentar