Sukses

Sering Haus dan Sering Buang Air Kecil

15 Aug 2020, 16:49 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok saya mau konsultasi..setiap hari itu saya selalu haus terus menerus dan sering buang air kecil dan mata saya melihat orang dari kejauhan terasa buram dok ..

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdri,

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Rasa haus adalah hal yang wajar terjadi setelah mengonsumsi makanan yang pedas, berolahraga, atau saat cuaca panas. Begitu juga dengan sering buang air kecil. Buang air kecil akan meningkat ketika seseorang mengonsumsi banyak cairan.

Namun, Sering haus dan buang air kecil juga bisa merupakan gejala yang disebabkan oleh penyakit tertentu, seperti:

  • Diabetes mellitus, akibat adanya kadar gula darah yang tinggi respon tubuh adalah meningkatkan cairan untuk mengimbangi kadar gula yang tinggi
  • dehidrasi, haus merupakan respon tubuh untuk memenuhi kebutuhan kekurangan cairan. dehidrasi dapat disebabkan diare, muntah, ataupun luka bakar
  • Diabetes insipidus, gangguan pengaturan cairan tubuh mengakibatkan buang air kecil sering dan rasa haus

Untuk memastikan penyebab pasti dari keluhan Anda, dibutuhkan wawancara dan pemeriksaan fisik lebih lanjut oleh dokter. Oleh karena itu, saya sarankan agar Anda langsung berkonsultasi dengan dokter untuk dilakukan evaluasi lebih lanjut.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar