Sukses

Pengobatan Kolesterol

14 Aug 2020, 23:40 WIB
Pria, 31 tahun.

Obat alami buat kolesterol apa ya dok

Terima kasih telah menggunakan fitur tanya dokter.

Pengobatan untuk mengatasi kolesterol tinggi atau dislipidemia tergantung pada usia, gejala, dan kondisi kesehatan Anda secara keseluruhan. Namun pada umumnya pengobatan yang bisa dilakukan meliputi terapi obat- obatan dan non-obat.

Terapi non-obat. Terapi ini mencakup masalah pemenuhan nutrisi Anda. Untuk itu Anda akan dianjurkan untuk mengurangi asupan lemak total dan lemak jenuh, serta meningkatkan asupan lemak tak jenuh rantai tunggal dan ganda. Selain itu Anda juga dianjurkan untuk meningkatkan aktivitas fisik sesuai kondisi dan kemampuan Anda.

Terapi obat- obatan. Biasanya terapi ini dilakukan setelah 6 minggu terapi non-obat. Jenis obat dislipidemia yang disarankan adalah:Golongan Statin: atorvastatin, pravastatin, simvastatinResin: kolestiramin, kolesevelam, kolestipolGolongan asam fibrat: fenofibrat, gemfibrozilPenghambat absorbsi kolesterol: ezetimibeNamun perlu diingat, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. 

Demikian, semoga bermanfaat. 

1 Komentar

  • Rapmian Gultom

    Saya baru perisa darah, hasilnya trigliserida saya diatas 400. Perasaan saya seperti pegal dan kayak kaku dan penglihatan tdk enak. Apa yg harus saya lakukan supaya cepat turun?